Menemani Siang dan Sore Hari Bersama Es Teh Tung Cha Sariwangi

Menemani Siang dan Sore Hari Bersama Es Teh Tung Cha Sariwangi

Menemani Siang dan Sore Hari Bersama Es Teh Tung Cha Sariwangi
Minuman Segar Es Teh Tung Cha SariWangi


Menemani Siang dan Sore Hari Bersama Es Teh Tung Cha Sariwangi : Jangan pernah melewatkan momen Ketika berkumpul bersama orang-orang yang terkasih, apalagi ketika berkumpul bersama menghabiskan waktu di akhir pekan. Lebih seru dan nikmat lagi, jika ditemani dengan segelas minuman yang sangat menyegarkan seperti Es Teh Tung Cha Sariwangi terutama di hidangkan disaat momen siang dan sore hari. Kenapa resep minuman dingin dan sangat menyegarkan ini dinamakan Es Teh Tung Cha Sariwangi? Karena di dalamnya terdapat banyak butiran dan potongan Cincau Hitam (hsian tsao) yang sangat populer digunakan sebagai obat penurun tekanan darah dan obat diuretik yang banyak digunakan di negara China.  Secara Tradisional Cincau Hitam memang sudah dijadikan resep turun temurun untuk penurun panas badan, obat demam, obat sakit perut (mual), diare, batuk, dan untuk pencegahan gangguan pada pencernaan dan tekanan darah tinggi. Sedangkan Teh Sariwangi sendiri memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, diantaranya seperti memberikan efek rileksisasi bagi yang meminumnya dan juga sebagai penambah darah (lebih tepat menstabilkan tensi dan peredaran darah pada tubuh) yang sedang mengalami penurunan. Dan masih banyak lagi manfaat yang lainnya.

Penasaran nih bagaimana cara membuat dan menyajikannya buat orang-orang yang terkasih kita dirumah? Yuk intip langsung cara pembuatan dan penyajiannya di bawah :

Bahan – bahan Menemani Siang dan Sore Hari Bersama Es Teh Tung Cha sariwangi :

  • 2 kantong teh sariwangi
  • 40 gr cincau hitam (hsian tsao)
  • 600 mili liter air hangat
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 5 sendok madu asli (disesuaiakan dengan selera)
  • Es batu secukupnya

Cara membuat Menemani Siang dan Sore Hari Bersama Es Teh Tung Cha sariwangi :

  • Potong Cincau hitam seperti dadu kecil-kecil / cacag halus (sesuai selera)
  • Masukan potongan cincau hitam tadi kedalam gelas saji.
  • Siapkan air hangat tadi di dalam gelas yang besar, lalu tambahkan susu kental manis sesuai selera.
  • Celupkan 2 kantong Teh SariWangi kedalam air hangat tersebut  sampai warnanya berubah menjadi cokelat ke emasan.
  • Tuangkan ke dalam gelas saji yang sudah terisi cincau hitam tadi, dan tambahkan es batu dan Madu  sesuai selera anda.
  • Es Teh Tung Cha SariWangi sudah siap dinikmati dalam keadaan dingin dan menyegarkan.


Resep minuman dingin ini saya buat, supaya semua orang bisa menikmati manfaat dari Teh SariWangi ini dengan dikolaborasikan bahan bahan sehat lainnya sehingga menjadikan Teh SariWangi salah satu teh terbaik bagi keluarga.

Dengan resep es teh tung cha sariwangi ini, semoga semua bisa menikmatinya karena sangat mudah dibuat dan sangat menyehatkan. Apalagi di konsumsi pada saat momen kumpul keluarga baik disiang hari, maupun di sore hari tetap sangat nikmat dan menyegarkan.

Ok, yuk lengkapi momen momen special kita bersama orang orang yang terkasih dengan resep es teh tung cha SariWangi ini. Selamat mencoba !


Silahkan Share di bawah 👇👇👇:

0 Response to "Menemani Siang dan Sore Hari Bersama Es Teh Tung Cha Sariwangi"

Post a Comment