Syarat Pengajuan Terbaru Penerbitan NUPTK 2020 dan 10 Trik Khusus Supaya Cepat Keluar NUPTKnya


Syarat Pengajuan Terbaru Penerbitan NUPTK 2020 dan 10 Trik Khusus Supaya Cepat Keluar NUPTKnya

Syarat Pengajuan Terbaru Penerbitan NUPTK 2020 Pada Dapodik : Setiap Guru yang sudah terdaftar pada aplikasi Dapodik Berhak Mendapatkan NUPTK. Pada era mendikbud Nadiem Makariem sekarang, Guru honorer wajib digaji dari dana BOS maksimum 50 pesen dari anggaran pengelolaan dana BOS melalui Juknis terbarunya, dengan ketentuan harus memiliki NUPTK. Regulasi baru ini berdasarkan Pemendikbud Nomor B Tahun 2020 tentang Juknis BOS reguler terbaru tahun 2020. Baca disini.

Persyaratan lain yang harus dipenuhi guru Honorer selain memiliki NUPTK adalah belum memiliki sertifikat pendidik dan pastinya Bukan ASN. Oleh karena itu pada postingan kali ini, saya akan mengupas tuntas permasalahan tentang NUPTK baik dari syarat sampai ke tips pengajuan NUPTK agar mudah dan cepat diterima. Ketika muncul pertanyaan baru Bagaimana cara agar cepat diterima pengajuan dan penerbitan NUPTK Oleh LPMP dan Admin Pusat ? Jawabannya adalah anda harus memenuhi syarat dan ketentuan sesuai juknis Penerbitan NUPTK Yang paling penting dan menentukan adalah Berkas/dokumen yang anda unggah di laman NUPTK harus jelas tidak boleh buram apalagi sampai blur, sehingga  pengajuan NUPTK anda akan mudah dan cepat di aprove.

Selain itu beberpa tips penting yang harus diperhatikan bagi rekan-rekan operator/guru yang akan mengajukan NUPTK tahun 2020 bisa mengamalkan tips dibawah ini :
  1. Pastikan Dokumen Ijazah anda yang diunggah dilengkapi dengan  transkrip nilai dan Ingat file scan harus jelas jangan buram (ngeblur).
  2. Perhatikan Ukuran File Yang di unggah jangan lebih dari 2 mb (sesuai ketentuan).
  3. Selanjutnya bagi Pegawai Non PNS SK Pengangkatan GTY harus 2 tahun terakhir yang bertugas di yayasan dan SK Bupati atau Dinas Pendidikan bagi yang bertugas di sekolah negeri kemudian disatukan dengan SKBM 2 tahun terakhir dalam satu PDF (guru paud)
  4. Khusus Guru TK berdasarkan pengalaman SKBM yang diminta 3 tahun terakhir.
  5. Kunci Terbit tidaknya NUPTK Anda ada pada proses aprove awal (Admin dinas: tips saya, sering-seringlah main ke dinas ^.^), kalau di admin dinas sudah di setujui Insya allah LPMP dan admin Pusat siap menerbitkan.
  6. Selanjutnya upload semua dokumen pengajuan NUPTK dan pantau terus situs verval PTK anda Secara berkala agar tahu sampai mana pengajuan NUPTK anda diterima atau ditolak (harus ada perbaikan).
  7. Memantau Status Pengajuan NUPTK.
  8. Menu tersebut bisa diakses melalui menu NUPTK> Status Penerimaan NUPTK
  9. Ketika Pengajuan Penerbitan NUPTK ditolak (tanda silang pada lingkaran merah maka klik pada tulisan di bawahnya Kemudian akan keluar teks box yang berisi keterangan dimana letak kesalahan beserta solusinya.
  10. tetap istiqomah dalam berdo'a ... ^.^ !

Silahkan Share di bawah 👇👇👇:

0 Response to "Syarat Pengajuan Terbaru Penerbitan NUPTK 2020 dan 10 Trik Khusus Supaya Cepat Keluar NUPTKnya"

Post a Comment