Download Pedoman O2SN SMK Tingkat Nasional Tahun 2019

Download Pedoman O2SN SMK Tingkat Nasional 
Tahun 2019

Download Pedoman O2SN SMK Tingkat Nasional Tahun 2019
Download Pedoman O2SN SMK Tingkat Nasional 
Tahun 2019




Assalamu'alaikum.

amanahbilal.blogspot.com - Kali ini ingin berbagi tentang tautan yang membahas Kegiatan dan Pedoman O2SN SMK Tingkat Nasional Tahun 2019. Seperti yang dituangkan dalam kata Pengantar berikut : Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, akan menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK Tahun 2019. 

Program yang telah menjadi agenda tahunan sejak tahun 2005 ini akan dilaksanakan tanggal 25 s.d. 31 Agustus 2019 di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh. Pada O2SN Jenjang SMK Tahun 2019 mempertandingkan 5 (lima) cabang olahraga yaitu: Bulutangkis, Karate, Pencak Silat, Atletik, dan Renang. Pelaksanaan seleksi kelima cabang olahraga tersebut dimulai dari tingkat sekolah, provinsi dan di lanjutkan pada tingkat Nasional. Tujuan dilaksanakan O2SN Jenjang SMK adalah untuk memfasilitasi dan memotivasi siswa yang mempunyai bakat dan minat di cabang olahraga, sehingga siswa dapat meningkatkan skill dan kemampuan sesuai bidangnya. 

Kegiatan ini sekaligus juga dalam upaya pembentukan sikap mental, sportivitas, kejujuran dan rasa solidaritas yang tinggi antar sesama siswa yang pada akhirnya dapat meningkatkan mutu pendidikan. O2SN menambah kepercayaan bahwa olahraga bukan hanya tentang raga yang sehat. Pedoman ini disusun sebagai acuan pelaksanaan O2SN Jenjang SMK Tahun 2019 bagi pelatih, wasit/juri, official, dan peserta, agar sekolah maupun provinsi dapat melakukan persiapan sehingga penyelenggaraan pertandingan/perlombaan di tingkat Nasional berjalan sesuai dengan tata cara dan aturan yang telah disepakati bersama. 

Kami mengharapkan dukungan semua pihak agar kegiatan O2SN Jenjang SMK Tahun 2019 dapat terlaksana dengan baik. Semoga program ini menjadi wadah kolaborasi pihak-pihak terkait demi kesuksesan penyelenggaraan dan dapat menjadi sarana memajukan pendidikan jasmani dan kesehatan secara keseluruhan di Indonesia.

Jakarta, Februari 2019
Direktur Pembinaan SMK

Dr. Ir. M. Bakrun, MM
NIP. 19650412199021002

Nah sahabat Bilal Web, semoga informasi diatas bisa menjadi semangat tersendiri bagi anda yang memang tentunya ingin bergabung dan terlibat di dalamnya, baik sebagai Atlit, Pelatih, Wasit maupun Juri dalam ajang tersebut. Selamat dan sukses selalu. Terima kasih sudah berkunjung di blog ini. Saran dan masukan silakan tuliskan dalam kotak komentar. Bagi yang membutuhkan file lengkapnya, anda bisa mengunduhnya di bawah. Terima kasih dan semoga bermanfaat.





Jangan Lupa Likes, Follows and Comment as 👇
Silahkan Share di bawah 👇👇👇:

2 Responses to "Download Pedoman O2SN SMK Tingkat Nasional Tahun 2019"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete