Download Soal CPNS Matematika Dasar 2 Terbaru 2019 Lengkap Pembahasan

Download Soal CPNS TIU MATEMATIKA DASAR 2 TAHUN 2019 
TERBARU LENGKAP PEMBAHASAN


Download Soal CPNS TIU MATEMATIKA DASAR 2 TAHUN 2019 TERBARU LENGKAP PEMBAHASAN
Download Soal CPNS TIU MATEMATIKA DASAR 2 TAHUN 2019 
TERBARU LENGKAP PEMBAHASAN


Assalamu'alaikum Sahabat Bilal...
Bilal Web InspirasiMilenial - Mengingat banyak sekali peminat untuk menjadi PNS, para peserta tes CPNS dituntut untuk belajar ekstra giat supaya dapat mengerjakan seluruh tes yang diselenggarakan. Salah satu caranya yaitu dengan sering berlatih mengerjakan soal-soal tes CPNS seperti yang terdapat dalam website ini. Sehingga nantinya diharapkan akan lebih terbiasa dengan model-model soal yang ada dalam tes CPNS. Selain itu juga untuk mengukur kemampuan dalam dalam bidang yang akan diujikan. Dengan berlatih di contohsoalku.com yang bisa langsung dilihat nilainya, kita dapat mengukur diri dibandingkan orang lain apakah termasuk di bawah rata-rata, menengah, atau sudah sangat siap untuk menghadapi Tes Seleksi CPNS.
Mengapa Memilih untuk Menjadi PNS?
Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan impian bagi sebagian besar warga negara Indonesia. Selain untuk mengabdi kepada negara, berbagai fasilitas dan standar gaji yang disediakan juga cukup menggiurkan daripada bekerja di tempat atau instansi lain.

Kelebihan Bekerja Sebagai PNS :
  1. Hampir tidak ada pemecatan. Resiko untuk dipecat sangat kecil sekali.
  2. Peluang untuk mengikuti peningkatan SDM melalui training atau diklat.
  3. Posisi kuat dan jaminan keamanan kerja karena diangkat berdasarkan SK Menteri, Gubernur, Walikota, dan Bupati.
  4. Jenjang kepangkatan jelas dan diatur oleh undang-undang.
  5. Mendapatkan pensiun yang dijamin pemerintah.
  6. Kepastian dan standar gaji cukup tinggi. Masih ditambah dengan berbagai tunjangan fungsional maupun jabatan.
  7. Peluang lebar untuk promosi jabatan.
  8. Kemudahan untuk melanjutkan sekolah.
  9. Status sosial cukup terhormat. Masyarakat menganggap seorang pegawai negeri relatif lebih mapan dibanding wiraswasta.
Kategori Contoh Soal CPNS :
Tes penerimaan CPNS terdiri dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Tes SKD memiliki komposisi sebagai berikut:
  • 30 soal Tes Wawasan Kebangsaan,
  • 30 soal Tes Intelegensia Umum, dan
  • 40 soal Tes Karakteristik Pribadi.
Peserta yang memenuhi ambang batas (passing grade) kelulusan dan dinyatakan lolos Seleksi Kompetensi Dasar selanjutnya berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). SKB yang akan diujikan bergantung kepada Kementerian dan Instansi terkait yang berbeda satu sama lain.

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) - Tes Wawasan Kebangsaan akan mengukur seberapa jauh peserta tes CPNS dalam pemahaman wawasan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berguna dalam dunia pelayanan publik di berbagai kementerian, lembaga nasional, maupun pemerintah daerah tingkat provinsi dan kabupaten.

Tes Intelegensia Umum (TIU) - Tes Intelegensia Umum akan mengukur kemampuan peserta tes CPNS dalam hal-hal yang berkaitan dengan penalaran verbal, kuantitatif, logika, dan analisis dalam menghadapi dunia pelayanan publik di berbagai kementerian, lembaga nasional, maupun pemerintah daerah tingkat provinsi dan kabupaten.

Unduh Disini Matematika Dasar 1. Back to downloads 👈

Tes Karakteristik Pribadi (TKP) - Tes Karakteristik Pribadi akan mengukur kemampuan peserta tes CPNS dalam hal-hal keseharian yang berkaitan dengan dunia kepegawaian dalam pelayanan publik di berbagai kementerian, lembaga nasional, maupun pemerintah daerah tingkat provinsi dan kabupaten.

Semoga Bermanfaat... ^.^
Jangan Lupa Likes, Share, Follows and Command as 👇
Silahkan Share di bawah 👇👇👇:

0 Response to "Download Soal CPNS Matematika Dasar 2 Terbaru 2019 Lengkap Pembahasan "

Post a Comment