Lengkap | Juknis FLS2N Daring Untuk Tingkat SD dan SMP Tahun 2020

Juknis FLS2N Daring Untuk Tingkat SD dan SMP Tahun 2020
Juknis FLS2N Daring Untuk Tingkat SD dan SMP Tahun 2020
Juknis FLS2N Daring Untuk Tingkat SD dan SMP Tahun 2020 | Pentingnya Festival Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional (FLS2N) sebagai bagian dalam pengembangan Seni dalam setiap peserta didik. Seni merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan dalam pendekatan pendidikan yang lebih humanistik, karena ilmu seni merupakan ilmu tentang estetika (keindahan). Karya Seni yang berupa seni tari, seni menyanyi, seni melukis, dan berbagai karya seni lainnya sangat kaya memuat pesan tentang, nilai-nilai keutamaan/kebajikan/kebijaksanaan.
Baca Juga : 
Jadwal Tes SKB CPNS Tahun 2020 Selengkapnya Disini!
Materi Pokok SKB Dengan CAT untuk CPNS Tahun 2020

Pusat Prestasi Nasional (PUSPRESNAS), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai satuan kerja baru yang dibentuk agar potensi-potensi talenta yang dipunyai bangsa ini bisa menjadi aktual, sinergis, dan berkontribusi kepada percepatan pembangunan secara komprehensif. pengembangan bidang seni bagi peserta didik, sehingga Puspresnas akan terus mengembangkan FLS2N menjadi lebih dinamis dan terus menyesuaikan dengan perkembangan jaman.

Dimasa pandemi covid-19 ini penyelenggaraan FLS2N tahun 2020 harus disesuaikan. Penyelenggaraan FLS2N secara keseluruhan dilaksanakan melalui strategi daring/online. Panduan yang telah disusun ini merupakan penyesuaian mekanisme lomba FLS2N tahun 2020 dengan mengikuti protokol kesehatan dan diharapkan menjadi acuan dalam mengikuti seleksi lomba dari tingkat kabupaten/kota hingga tingkat nasional. 

Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyusun panduan ini, terutama kepada Tim Juri dan seluruh unsur pendukung FLS2N sehingga dapat menyelesaikan panduan ini. Kami sangat berharap dukungan aktif dari seluruh pihak untuk menyukseskan FLS2N Jenjang Pendidikan Dasar.

Baca Juga :
Berikut adalah Cabang yang dilombakan pada FLS2N tahun 2020 yang akan diselenggarakan secara Daring baik pada tingkat SD maupun tingkat SMP adalah sebagai berikut:
Secara umum pelaksanaan seleksi FLS2N dilakukan secara berjenjang dimulai dan tingkat kabupaten/kota/provinsi hingga tingkat nasional. Untuk pelaksanaan FLS2N SD SMP registrasi dilakukan melalui sistem aplikasi lomba Puspresnas, Kemendikbud:
a. Untuk Jenjang SD:
b. Untuk Jenjang SMP:

Berikut langkah-langkah mekanisme registrasi:
  1. Dua peserta/tim perwakilan kabupaten/kota akan mendapatkan kode pendaftaran (ID dan password) dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Kode pendaftaran (ID dan password) tersebut diperoleh dan Puspresnas.
  2. Peserta dapat melakukan registrasi secara langsung melalui sistem aplikasi lomba disertai dengan persyaratan dan ketentuan teknis masing-masing lomba,
  3. Peserta mengunggah materi lomba (video atau foto) sesuai dengan persyaratan dan ketentuan.

Untuk lebih jelas dan lengkapnya, silahkan bagi bapak dan ibu yang membutuhkan file Lengkap | Juknis FLS2N Daring Untuk Tingkat SD dan SMP Tahun 2020 Bisa mengunduhnya pada gambar link di bawah.


Sampai disini dulu informasi yang bisa kami sampaikan. Jika ingin tetap mendapatkan informasi terbaru seputar Informasi Dunia Pendidikan, silahkan pantau laman ini dengan cara mengikuti Fans Page kami di Sahabat Dikbud Update, atau Search di Facebook Grup Sahabat Dikbud Update. Semoga informasi ini dapat membantu. Terima kasih.


Sumber : Juknis FLS2N Daring Tahun 2020
Baca Juga :
Silahkan Share di bawah 👇👇👇:

0 Response to "Lengkap | Juknis FLS2N Daring Untuk Tingkat SD dan SMP Tahun 2020"

Post a Comment