Pengurus Besar PGRI : Mendesak Pemerintah Segera Menetapkan NIP Guru Honorer K2 yang Lulus PPPK

Pengurus Besar PGRI : Mendesak Pemerintah Segera Menetapkan NIP Guru Honorer K2 yang Lulus PPPK
Gambar Ilustrasi By Liputan6.com
PB PGRI | Kembali mendesak pemerintah segera untuk menetapkan NIP bagi guru-guru honorer K2 yang dinyatakan lulus PPPK pada April 2019. Desakan tersebut disuarakan lagi sebab puluhan guru honorer K2 yang lulus PPPK mengadukan nasibnya yang sudah 18 bulan belum jelas statusnya.

Baca Juga :
"Mereka ini sudah ikut rekrutmen PPPK pada Februari 2019 dan dinyatakan lulus April 2019. Mestinya mereka sudah dapat NIP dan SK PPPK, nyatanya sampai sekarang belum ada," kata Ketua PB PGRI Dudung Nurullah Koswara usai menerima delegasi guru honorer K2 yang lulus PPPK, Jumat (21/8).

Awalnya para guru PPPK ini berniat mengadu ke PB PGRI di Jakarta. Namun karena situasi  dan kondisi masih pandemik saat ini, akhirnya mereka mendatangi SMAN1 Parungpanjang tempat tugas ketua PB PGRI yang menjabat sebagai kepala sekolah. Menanggapi datangnya puluhan guru yang lulus PPPK dan menuntut pemerintah melalui PGRI ditanggapi Dudung secara positif.

"Sangat wajar mereka mengaspirasikan penderitaan menunggu NIP dan SK selama 18 bulan lebih. Ini satu derita panjang yang tidak hanya menyangkut perasaan para aparatur pendidik namun juga berdampak pada kesejahteraan mereka," terang Dudung.
Baca Juga :

Sebagai ketua PB PGRI, Dudung berjanji akan menyalurkan aspirasi dan derita para guru honorer K2 yang lulus PPPK pada sejumlah pihak yang bisa mempercepat proses pemberian NIP. Dudung mengaku prihatin mendengar keluhan para guru honorer K2. Pikiran mereka jadi buntu karena digantung terus nasibnya. Bahkan ada guru SD bernama Mardiah, sejak Januari sampai Agustus ini tidak mendapatkan gaji karena dianggap sudah lulus PPPK. Padahal dari NIP dan SK PPPK belum turun juga.

"Saya sangat terenyuh melihat para guru honorer ini, ada yang membawa putra putrinya. Ini adalah kode keras pada pemerintah bahwa segera keluarkan Perpres tentang Penggajian dan Tunjangan PPPK agar NIP dan SK terbit," tegasnya.

Semoga kedepannya pemerintah benar-benar memperhatikan aspirasi dari semua guru honorer yang saat ini memang sangat dikatakan tidak layak dalam pemberian upah/gajih nya. Sampai disini dulu informasi yang bisa kami sampaikan. Jika ingin tetap mendapatkan informasi terbaru seputar Informasi Dunia Pendidikan, silahkan pantau laman ini dengan cara mengikuti Fans Page kami di Sahabat Dikbud Update, atau Search di Facebook Grup Sahabat Dikbud Update. Semoga informasi ini dapat membantu. Terima kasih.


Sumber : jpnn.com
Baca Juga :
Silahkan Share di bawah 👇👇👇:

0 Response to "Pengurus Besar PGRI : Mendesak Pemerintah Segera Menetapkan NIP Guru Honorer K2 yang Lulus PPPK"

Post a Comment