Koordinator PHK2I Jateng | Meminta Jaminan Kontrak Bagi yang Lulus PPPK, Minimal 5 Tahun atau Sampai Pensiun!

Koordinator PHK2I Jateng | Meminta Jaminan Kontrak Bagi yang Lulus PPPK, Minimal 5 Tahun atau Sampai Pensiun!

Koordinator PHK2I |
Ahmad Saifudin selaku Koordinator Wilayah Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Jawa Tengah, meminta ada perlindungan untuk 51.293 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pasalnya, 51.293 PPPK merupakan lulusan honorer K2 yang sudah mengabdi belasan hingga puluhan tahun. Berikut penjelasan dari Ahmad Saefudin kepada laman jpnn yang bisa kami lampirkan:

Baca Juga :

"Harapan kami ada jaminan kontrak bagi honorer K2 yang lulus PPPK. Paling tidak kontrak PPPK minimal 5 tahun atau sampai pensiun. Mengingat usia kami rerata di atas 50 tahun," ucapnya, Senin (19/10).

Sebagai timbal baliknya, honorer K2 yang lulus PPPK akan tetap menjaga profesionalitas yang sudah teruji belasan hingga tahun. Betapa tidak, selama Ini seluruh honorer K2 masih tetap bertahan meskipun digaji rendah demi menggapai kursi aparatur sipil negara (ASN).

"Semoga tidak ada alasan yang dibuat-buat untuk meng-cut kami di tengan jalan," tuturnya.

Koordinator PHK2I Jateng | Meminta Jaminan Kontrak Bagi yang Lulus PPPK, Minimal 5 Tahun atau Sampai Pensiun!

Saifudin juga mengkritisi panjangnya pengangkatan 51.293 honorer K2 menjadi PPPK. Sejak direkrut Februari 2019 kemudian dinyatakan lulus tetapi belum diangkat juga. Kemudian lahirlah Perpres nomor 38 tahun 2020 tentang Jabatan yang Dapat Diisi PPPK pada Maret lalu. Selanjutnya Perpres nomor 98 tahun 2020 tentang Gaji dan Tunjangan PPPK menggenapkan regulasi PPPK.

Namun, kesabaran honorer K2 yang lulus PPPK diuji lagi karena masih harus menunggu beberapa regulasi turunan Perpres Gaji dan Tunjangan.

"Dari panjangnya proses ini menjadi bukti pemerintah pusat ternyata tidak siap sejak awal. Sebab, begitu regulasi lengkap pemerintah masih terseok-seok menuntaskan turunan Perpresnya. Lagi-lagi kami yang dikorbankan," tegasnya.

Sampai disini dulu informasi yang bisa kami sampaikan. Jika ingin tetap mendapatkan informasi terbaru seputar Informasi Dunia Pendidikan, silahkan pantau laman ini dengan cara mengikuti Fans Page kami di Sahabat Dikbud Update, atau Search di Facebook Grup Sahabat Dikbud Update. Semoga informasi ini dapat membantu. Terima kasih.


Sumber : jpnn.com
Silahkan Share di bawah 👇👇👇:

0 Response to "Koordinator PHK2I Jateng | Meminta Jaminan Kontrak Bagi yang Lulus PPPK, Minimal 5 Tahun atau Sampai Pensiun!"

Post a Comment