Wanita-wanita Penghuni Syurga


Ibunda 

Khadijah binti Khuwailid ra.
Wanita terbaik di muka bumi
(Karya Novel Ahmad Abdul Aziz Al-Hushain)

Mendekati SEASON Akhir....

Wanita-wanita Penghuni Syurga



Rasulullah saw Memuji Khadijah ra.

     Khadijah ra telah berpulang kerahmatullah. Namun, ia tetap hidup dalam hati rasulullah saw. beliau selalu terkenang akan kesetiaan dan ketegarannya dalam menghadapi cobaan dan kegetiran hidup bersamanya. Teringat ketika ia membelanya dengan segala kemempuan yang dimilikinya.
Begitu mendalam sosok Khadijah ra. Terukir dalam hati Rasulullah saw, hingga tiada hari berlalu melainkan beliau selalu menyebut namanya dan memujinya.

     Aisyah ra, menuturkan bahwa setiap kali Rasulullah saw, mengingat Khadijah, beliau tidak pernah bosan untuk memujinya, memintakan ampunan untuknya. Hingga suatu ketika beliau menyebut namanya, bergelora rasa cemburu dalam hatiku.

   “Sungguh Allah telah menjadikan pengganti wanita tua itu untukmu”ujarku kepada Rasulullah. Seketika kemarahan tampak diwajahnya setelah mendengar pernyataanku. “Ya Allah, jika Engkau menghapus kemarahan Rasul-Mu kepadaku, aku tidak akan menyebut nama Khadijah dengan sebutan yang jelek!.” Gumamku dalam hati penuh rasa penyesalan.

  “Apa katamu? Demi Allah, sungguh, dia telah beriman kepadaku ketika semua orang mendustakanku. Dia menerimaku disaat semua orang menolak dan membantahku. Darinya aku dikarunia anak keturunan dan tidak dari kalian!”.kata Rasulullah saw. menanggapi pernyataanku. Setelah kejadian itu, ia selalu bermuram selama sebulan. (siyaru A’lami An-nubala’,Imam Adz-Dzahabi,vol.2hlm.112)
     Ibunda Aisyah ra, tidak kuasa membendung gelombang kecemburuan dalam sanubarinya terhadap ibunda Khadijah ra, yang memiliki kedudukan sangat istimewa dalam hati Rasulullah.
“Aku tidak pernah merasa cemburu kepada seorang wanita melebihi kecemburuanku kepada Khadijah. Sering sekali aku mendengar Rasulullah saw, menyebut-nyebut namanya, padahal Rasulullah saw, menikahiku beberapa tahun setelah ia wafat. Bahkan, Allah swt memerintahkan Rasul-Nya untuk menyampaikan berita indah kepadanya berupa istana yang terbuat dari emas permata di syurga.”(Siyaru A’lami An-Nubala;vol.2hlm.112)

   Apabila Rasulullah saw, menyembelih kambing, ia membagi-bagikan dagingnya kepada para sahabat Khadijah ra. Aisyah ra, berkata “Apabila Rasulullah saw, memotong seekor kambing, ia memerintahkan pembantunya, ‘Bagikan daging kambing ini kepada sahabat karib Khadijah!”.
Hingga suatu hari aku bertanya kepada Rasulullah saw, mengapa ia melakukan hal itu? Beliau menjawab, “Aku mencintai orang-orang yang dicintainya.(At-Taj Al-Jaami’lil ushul, vol.3 hlm.378)
Ketika Rasulullah saw, mendapat sesuatu, ia berkata kepada peleyannya, “Antarkan barang ini kerumah fulanah. Ia adalah sahabat dekat Khadijah(Azwajun Nabi, Ash-shalihi, hlm.63)

    Ali bin abi Thalib ra, meriwayatkan pernyataan Rasulullah saw, bahwa isterinya yang terbaik adalah Khadijah Binti Khuwailid, dan diantaranya yang terbaik pula adalah Maryam binti Imran.(h.r.Bukhari dan Muslim. Imam Tirmizi, hadist ke 3887)

    Abu Kuraib menyatakan,”Imam Waki’ pernah menunjuk bumi dan langit, kemudian mengatakan bahwa Khadijah binti Khuwailid adalah ibunda kaum muslimin yang paling mulia.”
Bahkan ia dalah wanita penghuni syurga yang paling utama, sebagaimana dijelaskan oleh Rasulullah saw. dalam sabdanya,”Cukup bagimu untuk mengetahui wanita terbaik dimuka bumi. Mereka adalah Maryam binti Imran, Khadijah binti Khuwailid, Fatimah binti Muhammad, dan Asiyah isteri fir’aun.”(h.r.Imam Ahmad,Tirmidzi,Ibnu Majah, dan Hakim)

Khadijah Wafat



Sampai disni dulu ya... ^,^ tunggu episode terhairnya ya... (Khadijah Wafat)

Wassalamu'alaikum... 

Jangan Lupa Beri masukan dikolom komentar ya kaka.... ^,^ Terima kasih...



Jangan Lupa Likes, Follows and Comment as!
Silahkan Share di bawah 👇👇👇:

4 Responses to "Wanita-wanita Penghuni Syurga"