CURAHAN HATI Ayah.. Jangan Ambil Tanganku...


AYAH,........

JANGAN AMBIL TANGANKU....

(Kisah Curahan Hati)

Kisah yang diambil dari sebuah bacaan inspirasi & motivasi Irsyad edisi ke 48. Kisah ini tertuju khusus kepada seluruh orang tua yang melalaikan buah hatinya...
yuk langsung simak saja 👇

AYAH JANGAN AMBIL TANGANKU
AYAH JANGAN AMBIL TANGANKU

Tersebutlah disalah satu kompleks perumahan dikawasan Bintaro, tinggal sepasang suami isteri. Seperti pasangan lain dikota-kota besar yang umumnya bekerja, pasangan suami isteri inipun memiliki kesibukan serupa. Pagi saat mentari belum lagi menampakkan wajahnya, mereka telah pergi meninggalkan rumah. Sedang malam ketika gelap mulai menyelimuti, keduanya baru dapat pulang. Alhasil anak-anak pun diasuh pembantu. Kebetulan, pasangan suami isteri ini memiliki anak tunggal, seorang putri cantik berusia tiga setengah tahun. Malangnya, bocah kecil ini kerap sendirian dirumah dan tak jarang dibiarkan sang pembantu karena sibuk bekerja didapur.
Terpaksa, iapun bermain dengan boneka-boneka yang dibeli ayahnya, ataupun memetik bunga dan lain-lain dihalaman rumah.

Suatu hari dia melihat sebatang paku karat. Dan iapun mencoret lantai tempat mobil ayahnya diparkirkan, tetapi karena lantainya terbuat dari marmer maka coretan tidak kelihatan. Dicobanya lagi pada mobil baru ayahnya. Ya.... karena mobil itu berwarna gelap, maka coretannya tampak jelas. Terlebih, anak itu membuat coretan sesuai dengan kreativitasnya.

Kebetulan hari itu ayah dan ibunya mengendarai sepeda motor ketempat kerja karena ingin menghindari macet. Setelah sebelah kanan mobil sudah penuh coretan, iapun beralih kesebelah kiri mobil. Dibuatnya gambar ibu dan ayahnya, gambarnya sendiri, lukisan ayam, kucing dan lain sebagainya mengikuti imajinasinya. Kejadian itu berlangsung tanpa disadari oleh sang pembantu.
Saat pulang disore hari, terkejutlah pasangan suami isteri itu melihat mobil yang baru setahun dibeli dengan bayaran angsuran yang masih lama lunasnya. Si ayah yang belum sempat masuk kerumah pun menjerit histeris, “kerjaan siapa ini???”.

Pembantu rumah yang tersentak dengan jeritan itu berlari keluar. Dia juga beristigfar. Mukanya merah padam ketakutan berlebih melihat wajah bengis tuannya. Sekali lagi diajukan pertanyaan keras kepadanya. Tapi pembantu itu hanya mengatakan “Saya tidak tahu..... tuan”.
“Kamu dirumah sepanjang hari, apa saja yang kamu lakukan?” hardik si isteri.

Si anak yang mendengar suara Ayahnya, tiba-tiba berlari keluar dari kamarnya. Dengan penuh manja dia berkata “Nina yang membuat gambar itu Ayah, cantik kan!....”katanya sambil memeluk Ayahnya sambil bermanja seperti biasa. Si Ayah yang sudah hilang kesabaran langsung mengambil sebatang ranting kecil dari pohon didepan rumahnya, terus dipukulnya berkali-kali ketelapak tangan putri semata wayangnya. Nina yang tak mengerti apa-apa, hanya bisa menangis kesakitan, pedih sekaligus ketakutan.

Puas memukul telapak tangannya, si Ayah memukul pula belakang tangan anaknya. Sedangkan sang Ibu cuma mendiamkan saja, seolah merestui dan merasa puas dengan hukuman yang dilakukan suaminya.

Lain lagi dengan pembantu rumah yang hanya bisa terbengong, tidak tahu harus berbuat apa. Cukup lama si Ayah memukul-mukul tangan kanan dan kemudian ganti tangan kiri anaknya. Setelah merasa puas menghukum putrinya, si Ayah masuk kerumah diikuti isterinya, pembantu terebut menggendong Nina, membawanya ke kamar. *

Penasaran....... apa yang akan terjadi selanjutnya... yuk ditunggu kelanjutannya.......

Jangan Lupa Likes, Follows and Comment as!👇👇👇


Silahkan Share di bawah 👇👇👇:

0 Response to "CURAHAN HATI Ayah.. Jangan Ambil Tanganku..."

Post a Comment