Seleksi 1 juta guru PPPK 2021 | Berikut Kisi-kisi Soal Tes Pada Seleksi PPPK. Point 3 Paling Sulit !

Seleksi 1 juta guru PPPK 2021

Berikut Kisi-kisi Soal Tes Pada Seleksi PPPK - Ketum Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih mengungkapkan kelegaannya karena masalah pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) hasil rekrutmen Februari 2019 mulai terselesaikan. Namun, di sisi lain, masih ada masalah lainnya yang harus dituntaskan. Sisa honorer K2 yang mencapai 300 ribu lebih masih menjadi semacam sisa beban bagi Titi.

Baca Juga :

Seleksi 1 juta guru PPPK 2021 menjadi kesempatan bagi honorer untuk bisa menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara). Titi berupaya membantu para guru honorer K2 yang ingin mendaftar seleksi PPPK Titi 'bergerilya' mencari contoh soal seleksi PPPK, untuk menjadi bahan persiapan honorer K2 yang akan ikut seleksi PPPK 2021. Titi juga terus menguatkan nonorer K2 yang akan ikut tes bahwa kesiapan mental paling utama.

"Mental itu harus kuat Walaupun sudah belajar tetapi bila mental tidak kuat, pikiran akan blank" kata Titi kepada JPNN.com, Jumat (4/12).

Berdasarkan Pengalaman seleksi PPPK Tahap Pertama, maka ada tiga tahapan Tes Seleksi yang harus di ikuti dan diselesaikan dengan baik oleh semua peserta PPPK, Sebagai berikut :

Point 1 - Kompetensi Managerial.

Point 2 - Kompetensi Sosial Struktural.

Point 3 - Kompetensi Teknis.

Point 4 - Tes Wawancara.

Dia mengungkapkan, dalam tes nanti yang paling sulit dihadapi adalah seleksi kompetensi teknis. Untuk seleksi kompetensi manajerial dan kompetensi sosial struktural lebih mudah. Begitu juga tes wawancara. Seleksi kompetensi teknis ini menyangkut penguasaan teori. Padahal, honorer K2 sudah banyak yang lupa dengan teori saat kuliah dulu.

Seleksi 1 juta guru PPPK 2021

Baca Juga :

"Di sini mental honorer K2 harus kuat. Kalau tenang, insyaallah mudah mengerjakan soal-soal. Saat tes 2019, banyak yang tidak lulus di kompetensi teknis, jadi ini harus diperhatikan betul," terangnya.

Titi berharap kesempatan yang tersisa ini bisa dimanfaatkan honorer K2 untuk belajar. Walaupun secara praktik tidak diragukan kemampuan honorer K2, tetapi penguasaan teori tetap diperlukan sehingga harus juga dipersiapkan.

Sampai disini dulu informasi yang bisa kami sampaikan. Jika ingin tetap mendapatkan informasi terbaru seputar Informasi Dunia Pendidikan, silahkan pantau laman ini dengan cara mengikuti Fans Page kami di Sahabat Dikbud Update, atau Search di Facebook Grup Sahabat Dikbud Update. Semoga informasi ini dapat membantu. Terima kasih.


Sumber : jpnn.com
Silahkan Share di bawah 👇👇👇:

0 Response to "Seleksi 1 juta guru PPPK 2021 | Berikut Kisi-kisi Soal Tes Pada Seleksi PPPK. Point 3 Paling Sulit !"

Post a Comment