Perbaikan Dapodik Versi 2020.b Patch 1 Dengan Validasi NIK Siswa Terbaru Tahun 2020


Perbaikan Dapodik Versi 2020.b Patch 1 Dengan Validasi NIK Siswa Terbaru Tahun 2020


Perbaikan Dapodik Versi 2020.b Patch 1 Dengan Validasi NIK Siswa Tahun 2020 : Sahabat satu data, Pemerintah pusat kini sudah merilis aplikasi dapodik versi 2020.b Patch 1 yang di dalamnya sudah ada [Perbaikan] Validasi NIK Siswa yang Valid.  Link Download Aplikasi Dapodikdasmen versi 2020.b Patch 1 kini sudah bisa di akses dan di download, dan installer finalpun sudah dirilis di halaman resmi Dapodikdasmen kemendkbud. Sebelum sahabat satu data mengamalkannya, ada baiknya sahabat satu data membaca panduan terlebih dahulu, budayakan membaca sebelum bertanya? Supaya sahabat satu data tidak bingung bahkan sesat dijalan hehe. Bagi sahabat satu data (OPS) wajib tahu beberapa daftar perubahan pada Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.b patch 1. Silahkan cek dibawah ini!
Perbaikan Dapodik Versi 2020.b Patch 1 Dengan Validasi NIK Siswa Terbaru Tahun 2020
  1. [Perbaikan] Perubahan validasi NIK untuk poserta didik tingkat akhir menjadi warning.
  2. [Perbaikan] Pembukaan isian untuk Kompetensi Riwayat Karir dan Riwayat Jabatan Fungsional untuk peran Kepala Sekolah.


Sahabat satu data, Aplikasi Dapodikdasmen semester dua kali ini, yang diterbitkan pada Tahun 2020 ini memang sedang ditunggu kehadirannya Mengingat Kegiatan Belajar mengajar semester dua telah berjalan tentu saja pengentrian data dapodik sekolah haruslah segera dilakukan. Pertanyaan Kapan rilis aplikasi dapodik versi barunya? Jawabannya sudah di publikasikan oleh admin dapodik pusat melalui laman websita resminya, dan sudah dirilis juga bisa di download di semester dua versi terbaru adalah data rekening untuk program BOS dan judul buku, sudah barang tentu ini akan menjadi tugas tambahan yang baru bagi semua operator sekolah.

Dampak dari persiapan rilis aplikasi dapodik versi 2020.b Patch 1 ini adalah Maintenance Server Dapodikdasmen, sehingga sekolah tidak bisa melakukan Sinkronisasi dan Download profil Aplikasi Dapodikdasmen tidak dapat dilakukan. Jangan lupa sebelum entri dapodik laporkan terlebih dahulu semua data yang akan di update ke aplikasi. Bapak dan Ibu Kepala Sekolah Juga harus berperan aktif dalam memimpin dan mengawal proses pendataannya. Selain itu, Kepala Sekolah berkewajiban mengawal proses input dan output Dapodikdasmen sekaligus memperhatikan akurasi masing-masing entitas datanya. Untuk saat ini aplikasi dopodikdasmen semester dua versi 2020.b patch 1 sudah bisa didownload oleh sahabat satu data.

Tips dan langkah  mudah Cara Download dan Install Dapodikdasmen 2020.b patch 1 :
  • Step pertama, silahkan sahabat satu data mendownload terlebih dahulu Patch dapodikdasmen versi 2020.b melalui website resmi dapodikdasmen. Atau sahabat bisa juga langsung mengunduh pada link yang sudah saya siapkan dibawah.
  • Step kedua, Sahabat Hapus riwayat browser Internet, bila perlu restar laptop. Kemudian klik pada kanan patch dapodik yang sudah sahabat download, selanjutnya pilih run administrator, tunggu sampai proses instalasi selesai. Selanjutnya buka aplikasi login semester genap dan lakukan sinkronisasi.
  • Step ketiga, sahabat bisa juga mengupdate aplikasinya via online. caranya cukup mudah.

Yuk simak dan ikuti larngkah-langkah dibawah ini :
Perbaikan Dapodik Versi 2020.b Patch 1 Dengan Validasi NIK Siswa Terbaru Tahun 2020
  1. Berdo'a Terlebih dahulu!
  2. Siapkan Kopi dan Gorengan ... ^.^
  3. Selanjutnya, pastikan laptop dapodik sahabat terkoneksi dengan internet yang ok.
  4. Terus Login ke Aplikasi Dapodikdasmen sekolah anda (Semester ganjil ya)
  5. Buka menu Pengaturan, terus klik Cek Pembaruan Aplikasi kemudian klik pada tombol "Cek Pembaruan".
  6. Jika muncul keterangan Pembaruan (Patch 2020 b) tersedia, dan muncul pertanyaan pilihan Apakah Anda ingin melanjutkan? Pastikan sahabat tidak menutup jendela browsernya sebelum proses pembaruan selesai, kemudian baru klik lanjutkan.
  7. Setelah semuanya selesai, sahabat bisa langsung melakukan sinkronisasinya.
  8. Jangan lupa, Alhamdulillah ... ^.^
Ok sahabat satu data, cukup sekian dulu postingan kali ini. Jangan lupa berbagi saran dan komentar pada kolom di bawah ya sahabat. Terima kasih sudah berkunjung di blog Saya. Semoga bermanfaat. Aamiin. #salamsatudata


Buka File 2020.b Selengkapnya 👈           Buka File PMP 2020.02.02 👈
Jangan lupa Likes, Follows and Comment as 👇
Silahkan Share di bawah 👇👇👇:

0 Response to "Perbaikan Dapodik Versi 2020.b Patch 1 Dengan Validasi NIK Siswa Terbaru Tahun 2020"

Post a Comment