Info PPPK 2021 | Banyak Tunjangan PPPK, Guru Honorer Semakin Semangat Ingin Mengikuti PPPK!

Besaran Tunjangan Untuk PPPK

Info Terbaru PPPK 2021 - Dengan Diterbitkannya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 202/PMK.05/2020 tentang mekanisme pembayaran gaji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) memberikan semangat baru bagi guru honorer. Mereka makin semangat untuk ikut rekrutmen PPPK yang rencananya digelar tahun depan. Raden Sutopo Yuwono Selaku Ketum DPP Forum Honorer Non Kategori 2 Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) menjelaskan tentang hak-hak yang akan diperoleh PPPK, banyak yang tertarik ikut tes. Sebab, antara PPPK dan PNS sama dari sisi kesejahteraannya. Berikut penjelasannya yang dapat kami lansir dari laman jpnn:

Baca Juga :

"Banyak banget gaji dan tunjangan PPPK. Kalau dilihat isi PMK, saya hitung ada 10 point utama." terangnya, kamis (24/12)

Dia menyebutkan 10 point itu adalah gaji, tunjangan isteri/ suami. tunjangan anak, tunjangan pangan/beras, tunjangan umum, tunjangan jabatan struktural/ungsional, tunjangan yang dipersamakan dengan tunjangan jabatan Kemudian tunjangan pengabdian di wilayah terpencil dan tunjangan lainnya yang meliputi tunjangan kompensasi kerja/risiko sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Juga mendapatkan jaminan kesehatan dan jaminan hari tua walaupun harus dipotong dari gaji.

"Semua honorer harus tahu, ini kabar gembira dan menjadi penyemangat ikut tes PPPK", jelasnya.

Besaran Tunjangan Untuk PPPK

Baca Juga :

Dia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah karena diakhir 2020 berbagai peraturan dari turunan PP Nomor 49 Tahun 2018 tentang manajemen PPPK sudah terbit. Ini sebagai upaya menuntaskan masalah 1,6 juta honorer di Indonesia.

Sampai disini dulu informasi yang bisa kami sampaikan. Jika ingin tetap mendapatkan informasi terbaru seputar Informasi Dunia Pendidikan, silahkan pantau laman ini dengan cara mengikuti Fans Page kami di Sahabat Dikbud Update, atau Search di Facebook Grup Sahabat Dikbud Update. Semoga informasi ini dapat membantu. Terima kasih.


Sumber : Permenkeu&jpnn.com
Silahkan Share di bawah 👇👇👇:

0 Response to "Info PPPK 2021 | Banyak Tunjangan PPPK, Guru Honorer Semakin Semangat Ingin Mengikuti PPPK!"

Post a Comment