Koordinator PHK2I | Alhamdulillah Semua Honorer K2 Yang Lulus Passing Grade Diangkat PPPK!

Informasi Terbaru PPPK 2020

PHK2I Kabupaten Brebes - Icha Selaku Koordinator Daerah Perkumpulan Honorer K2 Indonesia, bisa bernapas lega. Sebanyak 847 honorer K2 yang lulus passing grade dalam rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Februari 2019 akhirnya diakomodir Pemkab Brebes. Sedangkan 646 yang lulus passing grade PPPK tidak diakomodir lantaran minimnya anggaran. Berikut penjelasannya yang dapat kami lansir dari laman istimewa jpnn:

Baca Juga :

"Alhamdulillah proses pengangkatan PPPK sudah berjalan. Yang bikin senang, semua honorer K2 yang lulus passing grade diangkat PPPK," kata Icha kepada JPNN.com Sabtu (12/12).

Honorer tenaga kesehatan ini mengungkapkan, saat ini mereka tengah menunggu pengumuman pemberkasan. Untuk tahap pertama, 201 orang yang menjalani pemberkasan duluan. Sedangkan 646 menunggu surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) turun ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

"Jadi 847 ini honorer K2 yang lulus passing grade PPPK. Namun, Pemkab memberikan kuota hanya 201 dan itu diproses duluan. Sedangkan sisanya menunggu giliran  berikutnya," terangnya.

Informasi Terbaru PPPK 2020

Baca Juga :

Pimpinan Forum Honorer Non-K2 Merasa Hancur Hatinya, Oh Pak Raden Adanya pembatasan kuota karena daerah beralasan anggaran gaji jadi beban Pemda. Namun, masalah tersebut sudah selesai setelah PHK2I melakukan lobi-lobi berdasarkan regulasi yang sudah dikeluarkan pemerintah pusat. Prinsipnya, gaji PPPK sumbernya dari APBN dan  Gaji PPPK pusat masuk dalam APBN. Sedangkan PPPK dalam APBD lewat mekanisme transfer umum (DAU) dengan mata anggaran belanja pegawai.

"Daerah akhirnya mengajukan semua yang lulus passing grade meski diajukan semua tanpa terkecuali. Ini membuat kami lega karena satu masalah akhirnya clear," katanya.

Sampai disini dulu informasi yang bisa kami sampaikan. Jika ingin tetap mendapatkan informasi terbaru seputar Informasi Dunia Pendidikan, silahkan pantau laman ini dengan cara mengikuti Fans Page kami di Sahabat Dikbud Update, atau Search di Facebook Grup Sahabat Dikbud Update. Semoga informasi ini dapat membantu. Terima kasih.


Sumber : jpnn.com
Silahkan Share di bawah 👇👇👇:

0 Response to "Koordinator PHK2I | Alhamdulillah Semua Honorer K2 Yang Lulus Passing Grade Diangkat PPPK!"

Post a Comment