Cara Mudah : Pendaftaran Inpassing Online Terbaru Tahun 2020

Cara Mudah : Pendaftaran Inpassing Online Terbaru Tahun 2020
Cara Mudah : Pendaftaran Inpassing Online Terbaru Tahun 2020

Pendaftaran Inpassing Online Terbaru Tahun 2020 | Langkah-Langkah Pendaftaran Inpassing Online Terbaru Tahun 2020- Inpassing yang Juga dikenal dengan penyetaraan GBPNS (Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil) merupakan pengakuan terhadap kualifikasi akademik, masa kerja, dan sertifikat pendidik yang dimili ki oleh seorang guru yang bukan pegawai negeri sipil (Guru Non PNS) Hal ini diformulasikan dengan menggunakan angka kredit, jabatan, atau pangkat pada jabatan fungsional Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Program inpassing ini biasanya akan diadakan seliap tahun Jadi, kalau anda adalah seorang guru yang sudah memenuhi kriteria program inpassing sebalknya selalu mencari info yang terkait dengan program inpassing


Cara Mudah : Pendaftaran Inpassing Online Terbaru Tahun 2020

Petunjuk Singkat :

1. Siapkan berkas berkas yang disyaratkan untuk mengikuti Kesetaraan Jabatan dan Pangkat GBPNS (dahulu inpassing), don masukkan dalam map berwarna merah (untuk Jenjang SD). atau biru (untuk jenjang SMP). Satu map untuk satu orang pengusul.

2. Cetak LIP (Lembar Identitas Pengusul) dalam info PTK Ini dan tempelkan pada Cover map halaman depan. ( Masuk disini ).

3. Masukkan map dalam amplop tertutup dan kirim ke alamat. 
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
u.p. Direktur Pembinaan PTK Dikdas,
Ditjen Dikas Kemdikbud
PO BOX 1316 JKS 12013

4. Dengan mencantumkan kode LIP pada pojok kanan atas amplop.
  • Guru yang telah memenuhi persyaratan inpassing guru bukan pns (GBPNSP akan di beri no urut inpassing, yang akan di umumkan melalui (https://gtk.kemdikbud.go.id/);
  • Dalam langkah langkah pendaftaran inpassing online, kepala sekolah mempunyai tugas untuk memeriksa kelengkapan serta keabsahan berkas persyaratan GBPNS atau membuatkan surat pengantar. Selain itu, tugas lain kepala sekolah yaitu mengirimkan berkas yang sudah diverifikasi tersebut kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Pengiriman berkas ini dilakukan karena untuk pengusulan kesetaraan;
  • Bagi GBPNS yang mengajar sekolah Indonesia di luar negeri, kepala sekolah dapat menyampaikan kelengkapan dan keabsahan berkas persyaratan administrasi kepada Kepala Perwakilan Republik Indonesia yang berada di luar negeri.
  • Pengiriman berkas administrasi harus disertai lampiran berupa lembar identitas pengusul kesetaraan jabatan dan pangkat GBPNS. Lampiran tersebut dapat Anda cetak melalui lembar transkrip data. Info tentang GTK atau nomor induk bagi tenaga kependidikan dapat diakses dengan IP adress 223.27.144.195.8081 atau 223.27.144.195.8082 atau 223.27.144.195.8083, dan lainnya;
  • Langkah pendaftaran inpassing online yang terakhir adalah Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar melakukan verifikasi tentang kelengkapan dan keabsahan berkas persyaratan yang dikirim oleh kepala sekolah. 
Info lebih lanjut silahkan Download Mekanisme Inpassing 2020 

Berkas akan diproses jika disertai dengan print out nomor berkas yang sudah ditentukan berdasarkan kriteria diatas. Pemberian nomor berkas dilakukan secara bertahap, untuk memudahkan proses penilaian dan penataan arsip berkas. Sampai disini dulu informasi yang bisa kami sampaikan. Jika ingin tetap mendapatkan informasi terbaru seputar Informasi Dunia Pendidikan, silahkan pantau laman ini dengan cara mengikuti Fans Page kami di Sahabat Dikbud Update, atau Search di Facebook Grup Sahabat Dikbud Update. Semoga informasi ini dapat membantu. Terima kasih.
Sumber : kemdikbud


Silahkan Share di bawah 👇👇👇:

1 Response to "Cara Mudah : Pendaftaran Inpassing Online Terbaru Tahun 2020"

  1. Bagaimana cara membuka situs daftar nama penerima SK infasing tahun 2020

    ReplyDelete