Kepala BKN (Gaji PPPK) | Penetapan TMT PPPK tergantung Kepala Daerah, Banyak Daerah Meminta Januari saja! Selengkapnya!

Kepala BKN (Gaji PPPK) | Penetapan TMT PPPK tergantung Kepala Daerah, Banyak Daerah Meminta Januari saja! Selengkapnya!


Penetapan TMT PPPK tergantung Kepala Daerah | Meskipun Perpres nomor 98 tahun 2020 tentang Gaji dan Tunjangan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) sudah diterbitkan pekan lalu, itu semua tidak serta merta membuat para honorer K2 bisa menghela napas dengan lega. Pasalnya mereka harus tetap menunggu hasil koordinasi pemerintah pusat dengan pemerintah daerah tentang penentuan TMT (Terhitung Mulai Tanggal) semua 51.293 PPPK yang lolos seleksi kemarin. 

Baca Juga :
Bima Haria Wibisana selaku Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan, pembayaran gaji PPPK akan dilakukan setelah penetapan TMT oleh kepala daerah bersamaan dengan pemberian SK. Masalahnya, ada banyak kepala daerah yang mengusulkan agar pembayaran gaji PPPK per Januari 2021 saja. Berikut keterangan yang disampaikannya kepada laman istimewa jpnn yang dapat kami lansir:

"Penetapan TMT PPPK tergantung kepala daerah. Ini banyak daerah yang minta Januari saja," jelas Bima, Minggu (4/10).

Pusat, lanjutnya, tidak bisa memaksakan kehendak kepada kepala daerah karena harus disesuaikan dengan kondisi keuangan instansi. Apalagi saat pandemi СOVID-19. banyak daerah yang terpaksa merealokasi anggarannya untuk penanganan Corona.

Kepala BKN (Gaji PPPK) | Penetapan TMT PPPK tergantung Kepala Daerah, Banyak Daerah Meminta Januari saja! Selengkapnya!

Baca Juga :

" TMT nanti tergantung kondisi keuangan instansi. Kapan belanja pegawai dianggarkan untuk PPPK. Kalau ada uangnya per Januari ya TMTnya per Januari," jelasnya.

Bima mengungkapkan, walaupun belum semua daerah yang merekrut PPPK 2019 minta TMT diundur, tetapi rerata mengusulkan per Januari. Saat ini kebijakan pusat adalah menyerahkan kepada kepala daerah. Bagi yang bisa sebelum Januari 2021, TMTnya bisa di 2020.

"Jadi nanti TMT PPPK dibuat tidak seragam karena PPPK harus ada kontraknya," tegasnya.

Sampai disini dulu informasi yang bisa kami sampaikan. Jika ingin tetap mendapatkan informasi terbaru seputar Informasi Dunia Pendidikan, silahkan pantau laman ini dengan cara mengikuti Fans Page kami di Sahabat Dikbud Update, atau Search di Facebook Grup Sahabat Dikbud Update. Semoga informasi ini dapat membantu. Terima kasih.

Sumber : jpnn.com
Silahkan Share di bawah 👇👇👇:

0 Response to "Kepala BKN (Gaji PPPK) | Penetapan TMT PPPK tergantung Kepala Daerah, Banyak Daerah Meminta Januari saja! Selengkapnya!"

Post a Comment