Ketum PHK2I PPPK 2019 | Semua PPPK Panas Dingin, Jelang Pengumuman Kelulusan CPNS 2019 Akhir Oktober ini!

Ketum PHK2I PPPK 2019 | Semua PPPK Panas Dingin, Jelang Pengumuman Kelulusan CPNS 2019 Akhir Oktober ini!

Pengumuman kelulusan CPNS 2019 | Saat ini panitia seleksi nasional CPNS 2019 tengah melakukan rekonsiliasi dan integrasi nilai seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB). Menurut Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana Rekonsiliasi ini sudah berlangsung sejak 19-23 Oktober. Untuk kemudian 30 Oktober pengumuman kelulusan CPNS 2019.

Baca Juga :

Setelah pengumuman kelulusan, awal November dilakukan pemberkasan NIP CPNS 2019 sehingga per 1 Desember mereka resmi menerima SK sekaligus TMT (Terhitung Mulai Tanggal). Proses inilah yang membuat 51.293 honorer K2 yang lulus PPPK galau. Mereka waswas bila PPPK akan ditinggalkan CPNS.

"Ini semua PPPK panas dingin. Waswas dan banyak yang stres takut kalau ditinggalkan CPNS lagi," kata Titii selaku Ketum PHK2I kepada jpnn, Selasa (20/10).

Ketum PHK2I PPPK 2019 | Semua PPPK Panas Dingin, Jelang Pengumuman Kelulusan CPNS 2019 Akhir Oktober ini!

Titi berharap pemerintah bisa mendalami psikologi honorer K2 yang lulus PPPK. Mereka lebih dulu dites dan dinyatakan lulus tahun lalu. Sebaliknya CPNS 2019 baru dites tahun ini tetapi sudah mau terima SK bulan Desember 2020.

Baca Juga :

"Kalau CPNS 2019 molor tesnya ya enggak apa-apa karena kan mereka enggak kerja juga. Lah kami yang lulus PPPK kan terus kerja. Kalau enggak kerja, enggak bisa diangkat PPPK. Ini yang membuat kami merasa dizalimi," ucapnya.

Titi berharap pemerintah tetap memegang janjinya akan tetap memprioritaskan PPPK jika nanti pemberkasan NIP berbarengan dengan CPNS 2019.

"Berbarengan enggak apa-apa asal jangan kami ditinggalkan. Kan lucu jadinya, PPPK duluan dites malah terakhir diangkat," tegasnya.

Sampai disini dulu informasi yang bisa kami sampaikan. Jika ingin tetap mendapatkan informasi terbaru seputar Informasi Dunia Pendidikan, silahkan pantau laman ini dengan cara mengikuti Fans Page kami di Sahabat Dikbud Update, atau Search di Facebook Grup Sahabat Dikbud Update. Semoga informasi ini dapat membantu. Terima kasih.


Sumber : jpnn.com
Silahkan Share di bawah 👇👇👇:

0 Response to "Ketum PHK2I PPPK 2019 | Semua PPPK Panas Dingin, Jelang Pengumuman Kelulusan CPNS 2019 Akhir Oktober ini!"

Post a Comment