Aturan PPPK Terasa Berat, Bagi PPPK yang Malas dan Tidak Profesional !

Aturan PPPK Terasa Berat, Bagi PPPK Malas dan Tidak Profesional !


Aturan PPPK Terasa Berat, Bagi PPPK yang Malas dan Tidak Profesional | Masa kontrak Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang disesuaikan dengan kebutuhan instansi dan kinerja, dinilai cukup berat bagi honorer K2 yang lulus seleksi Februari 2019. Pasalnya, sewaktu-waktu PPPK bisa diputus kontrak sehingga masa kerja belasan hingga puluhan tahun sebagai honorer K2 bisa hilang begitu saja. 

Baca Juga :

Walaupun konsekuensinya cukup berat bagi Ketua Tim 7 Komunikasi Nasional PPPK Hanif Darmawan tidak jadi masalah. Dia lebih tertantang ikut PPPK daripada jadi honorer yang tidak jelas nasib serta kesejahteraannya.

"Kami sadar betul konsekuensi dari PPPK yang menuntut kerja profesional. Saya dan kawan-kawan bertahan jadi honorer karena sudah diakomodir regulasinya menjadi aparatur sipil negara (ASN) PPPK. Alhamdulillah daripada masih honorer," terang Hanif, Rabu (21/10).

Pengurus forum honorer K2 di Kabupaten Kuningan ini menegaskan, sistem kerja PPPK harus diikuti. Jangan jadikan PPPK itu sebagai wilayah zona aman. ASN yang selalu mencari zona aman, lanjutnya, akan bekerja tidak maksimal. Sangat tidak imbang dengan kesejahteraan yang diterima. ASN PPPK juga harus sadar, fungsinya untuk membantu tugas pemerintah. Bukan malah membebani negara.

Baca Juga :
Aturan PPPK Terasa Berat, Bagi PPPK Malas dan Tidak Profesional !

"Saya sih sepakat kalau PPPK yang malas kerja dan melakukan pelanggaran berat diberhentikan. Jangankan PPPK yang memang statusnya kontrak, PNS saja bisa diberhentikan dengan tidak hormat kok kalau kinerjanya buruk dan melakukan pelanggaran berat," tandasnya.

Dengan menjadi PPPK mantan aktivis ini berniat untuk melanjutkan studinya ke jenjang S2. Harapannya bisa ikut tes PPPK di jenjang formasi lebih tinggi. Dia melihat, peluang mendapatkan posisi lebih tinggi di PPPK semakin besar. Asalkan yang bersangkutan mau mengembangkan dirinya.

Sampai disini dulu informasi yang bisa kami sampaikan. Jika ingin tetap mendapatkan informasi terbaru seputar Informasi Dunia Pendidikan, silahkan pantau laman ini dengan cara mengikuti Fans Page kami di Sahabat Dikbud Update, atau Search di Facebook Grup Sahabat Dikbud Update. Semoga informasi ini dapat membantu. Terima kasih.


Sumber : jpnn.com
Silahkan Share di bawah 👇👇👇:

0 Response to "Aturan PPPK Terasa Berat, Bagi PPPK yang Malas dan Tidak Profesional !"

Post a Comment