Guru Honorer Diatas 35 Tahun : Membentuk Forum Baru untuk Meraih Status PNS!!!

Guru Honorer Diatas 35 Tahun : Membentuk Forum Baru untuk Meraih Status PNS!!!


Guru Honorer Non-K2 | Usia adalah salah satu syarat yang mutlak harus dipenuhi bagi para guru honorer untuk mendaftarkan diri sebagai CPNS baik melalui jalur Murni Tes CPNS, maupun secara data pengabdian di K2. Salah satu Forum yang dibentuk oleh guru-guru honorer yang berusia diatas 35 Tahun ke atas adalah SNWI. Menurut Ketua Solidaritas Nasional Wiyata Bakti Indonesia (SNWI) Susi Maryani, pembentukan forum ini sebagai media perjuangan meraih status PNS. Seperti yang kami lansir dari situs resmi jpnn.com sebagai berikut :

"Kami adalah guru honorer berusia 35 tahun ke atas. Kami tidak termasuk dalam honorer K2 karena masa kerja kami ada yang terputus putus dan sebagainya jadi kami ini termasuk nonkategori," kata Maryani Selasa (25/8).


Dia menyampaikan informasi bahwa pemerintah pusat tidak mengetahui kalau mereka itu ada dan bayak membuat mereka galau. Apalagi mereka tidak terdata di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Untuk mengikuti res CPNS kami tidak bisa lagi karena terlanjur tua. Kami juga tidak termasuk dalam honorer K2. Jadi satu-satunya jalan kami bikin forum ini untuk memperkenalkan diri kepada pemerintah pusat bahwa kami ada dan mengisi ruang-ruang kelas," katanya.
Guru Honorer Diatas 35 Tahun : Membentuk Forum Baru untuk Meraih Status PNS!!!
Baca Juga :

Awalnya mereka bergabung di GTKHNK35. Namun, dalam perjalanannya mereka memisahkan diri karena tidak sejalan. 

"Ketumnya bukan dari guru, profil dan rekam jejaknya enggak jelas makanya kami keluar dari forum itu dan membuat forum sendiri. Kami terdaftar di Kemenkumham," tegasnya.

Dia menambahkan, guru honorer nonkategori yang dari GTKHNK35 itu terdiri dari 7 propinsi yaitu Sumatera Selatan, Sulawesi Utara, Riau, Kepulauan Riau, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

"Kami bersepakat bentuk SNWI dan baru-baru ini kami sudah melaksanakan rapat koordinasi daerah di Sumsel. Misi perjuangan kami jelas, ingin jadi PNS melalui tes skala prioritas," tandasnya. (esy/jpnn)

Semoga masih ada jalan dan harapan yang terbaik kedepannya untuk semua guru Honorer di seluruh nusantara tercinta ini. Sampai disini dulu informasi yang bisa kami sampaikan. Jika ingin tetap mendapatkan informasi terbaru seputar Informasi Dunia Pendidikan, silahkan pantau laman ini dengan cara mengikuti Fans Page kami di Sahabat Dikbud Update, atau Search di Facebook Grup Sahabat Dikbud Update. Semoga informasi ini dapat membantu. Terima kasih.


Sumber : jpnn.com
Baca Juga :

Silahkan Share di bawah 👇👇👇:

1 Response to "Guru Honorer Diatas 35 Tahun : Membentuk Forum Baru untuk Meraih Status PNS!!!"

  1. Mantap lanjutkan literasinya semoga bermanfaat dan Sukses selalu semuanya

    Amien YRA 🤲🤲🤲🤲

    ReplyDelete