BKN | Siap-siap Melakukan Pemangkasan Besar-besaran Jabatan Struktural PNS !

BKN | Siap-siap Melakukan Pemangkasan Besar-besaran Jabatan Struktural PNS !


Badan Kepegawaian Negara | Melakukan pemangkasan besar-besaran jabatan struktural PNS. Pemangkasan jabatan khusus eselon Ill dan IV ini dalam rangka penyederhanaan birokrasi. Menurut Kepala BKN Bima Haria Wibisana, pemangkasan jabatan struktural ini dilakukan bertahap mengingat ada banyak jabatan yang harus disederhanakan dan dialihkan ke fungsional.

Baca Juga :

"Orientasi penyederhanaan birokrasi bukan terletak pada pemangkasan level jabatnya. Namun, pada tujuan yang ingin dicapai pemerintah untuk menghadirkan iklim baru birokrasi," kata Bima di Jakarta, Jumat (9/10.

BKN | Siap-siap Melakukan Pemangkasan Besar-besaran Jabatan Struktural PNS !

Langkah penyetaraan jabatan ini harus bisa menjawab tercapainya goals (tujuan) birokrasinya. Idealnya dilakukan dengan secara fungsional, fleksibel, dan efektif. Bima juga menekankan tindak lanjut kebijakan penyederhanaan birokrasi tidak bisa dilakukan buru-buru. Ada transisi yang bertahap untuk mengaplikasikan penyetaraan jabatan administrasi menjadi jabatan fungsional.

Menurutnya, implementasi kebijakan ini di awal sedikit banyaknya akan mengubah design pengangkatan PNS ke dalam jabatan fungsional, yang selama ini dilakukan melalui tahap pengangkatan pertama dan perpindahan jabatan atau inpassing. Ditambahkan, Wakil Kepala BKN Supranawa Yusuf, penyetaraan atau pengalihan jabatan ini berimplikasi terhadap penataan kelembagaan atau organisasi, yakni penataan pada Struktur Organisasi, dan Tata Kelola Instansi.

"BKN sudah menyiapkan kerangka penyederhanaan birokrasi lewat penyetaraan jabatan dan akan ssegera merealisasikannya sesuai target pemerintah yakni hingga Desember 2020," tandasnya.

Sampai disini dulu informasi yang bisa kami sampaikan. Jika ingin tetap mendapatkan informasi terbaru seputar Informasi Dunia Pendidikan, silahkan pantau laman ini dengan cara mengikuti Fans Page kami di Sahabat Dikbud Update, atau Search di Facebook Grup Sahabat Dikbud Update. Semoga informasi ini dapat membantu. Terima kasih.


Sumber : jpnn.com
Silahkan Share di bawah 👇👇👇:

0 Response to "BKN | Siap-siap Melakukan Pemangkasan Besar-besaran Jabatan Struktural PNS !"

Post a Comment