Ketum PHK2I (Pusing) | Penyerahan SK PPPK dan penetapan TMT yang Kemungkinan Besar Tidak Berbarengan!

Ketum PHK2I | Penyerahan SK PPPK dan penetapan TMT yang Kemungkinan Besar Tidak Berbarengan!
Koordinator PHK2I dan Kepala BKN

Ketum PHK2I | Penyerahan SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan penetapan TMT (Terhitung Mulai Tanggal) kerja yang kemungkinan besar tidak berbarengan, membuat Titi Purwaningsih pusing. Diketahui, 51.293 honorer K2 yang telah lulus seleksi PPPK Februari 2019, saat ini tinggal menunggu NIP dan SK PPPK. Sebagai ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) dan juga lulusan PPPK 2019. Titi jadi tempat anggotanya bertanya. Tidak hanya bertanya, banyak di antaranya yang mengeluhkan masih panjangnya proses untuk mendapatkan SK PPPK. Berikut penjelasannya yang dapat kami lansir dari laman istimewa jpnn:

Baca Juga :

"Pusing saya dengan aturan pemerintah ini. Saya juga bingung menjelaskan ke teman-teman seperti apa," ucapnya, Kamis (8/10). 

Titi menambahkan, seharusnya pemerintah membeberkan mekanisme yang jelas tentang PPPK ini. Bukan malah menutupi informasi dan membuat honorer K2 mencari informasi sendiri

"Saya saja narus intens berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD Banjarnegara untuk menanyakan proses penetapan SK serta TMT-nya. Untungnya BKD-nya baik dan responsif," terangnya.

Ketum PHK2I | Penyerahan SK PPPK dan penetapan TMT yang Kemungkinan Besar Tidak Berbarengan!

Dia juga mengungkapkan, beberapa hari ini BKD yang melakukan rekrutmen PPPK tahap melakukan rapat koordinasi dengan KemenPAN-RB sebagai tindak lanjut dari Perpres nomor 98 tahun 2020 tentang Gaji dan Tunjangan PPPK.

Baca Juga :

Dari informasi tersebut memang ada informasi tidak mengerakkan karena penyerahan SK tidak serentak. Titi mendapat kabar, untuk Kabupaten Garut penyerahan SK NIP dijadwalkan Maret 2021. Penetapan waktu penyerahan SK PPPK itu setelah pihak Pemkab Garut rapat koordinasi dengan KemenPAN-RB.

"Informasi tersebut membuat teman-teman yang bertanya ke saya. Saya bingung mau jawab apa," jelasnya.

Titi menjelaskan informasi lainnya tentang penyerahan SK paling cepat Januari 2021. Kondisi ini membuat honorer K2 sedih bukan kepalang.

"Ya Allah, kesabaran kami benar-benar diuji ini," cetusnya.

Menanggapi ini Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, sesuai usulan yang masuk, banyak daerah minta gaji PPPK dibayarkan per Januari 2021. Kalau ada yang lewat Januari, itu karena daerah baru siap menggaji di bulan itu.

"Itu tidak melanggar aturan karena sistem kerja PPPK kan kontrak. Jadi tergantung kesiapan daerahnya. Ini karena aturan baru ditambah masa pandemi jadi terlihat berliku-liku," ujar Bima Haria Wibisana soal penerbitan SK PPPK dan TMT bekerja para ASN dari jalur honorer K2 itu.

Sampai disini dulu informasi yang bisa kami sampaikan. Jika ingin tetap mendapatkan informasi terbaru seputar Informasi Dunia Pendidikan, silahkan pantau laman ini dengan cara mengikuti Fans Page kami di Sahabat Dikbud Update, atau Search di Facebook Grup Sahabat Dikbud Update. Semoga informasi ini dapat membantu. Terima kasih.


Sumber : jpnn.com
Silahkan Share di bawah 👇👇👇:

2 Responses to "Ketum PHK2I (Pusing) | Penyerahan SK PPPK dan penetapan TMT yang Kemungkinan Besar Tidak Berbarengan!"

  1. Mana suara ketua forum hk2, kok membisu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah ada update terbaru.. silahkan dipantau terus... tetap semangat dan jangan lupa bahagia..hehehe

      Delete