FHNK2 PGHRI PPPK 2021 | Kami Sedih Tidak Ada Formasi Untuk Guru PAI dan Tendik, Ada Tiga Permintaan Khusus FHNK2 PGHRI Kepada Pemerintah !

Ada Tiga Permintaan Khusus FHNK2 PGHRI Kepada Pemerintah
Pict. By Doc. Jpnn

FHNK2 PGHRI PPPK 2021, Ada 3 Permintaan Khusus FHNK2 PGHRI Kepada Pemerintah - Guru-guru honorer pendidikan agama Islam (PAI) meminta pemerintah memberikan kesempatan untuk ikut rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Menurut Ketua Humas DPP Forum Honorer Kategori 2 Persatuan Guru Honorer Indonesia (FHNK2 PGHRI) Mohamad Badrul Munir, tidak ada formasi untuk guru PAI dalam rekrutmen satu juta guru PPPK tahun depan. Berikut penjelasannya yang dapat kami lansir dari laman istimewa jpnn:

Baca Juga :

"Saya mewakili honorer nonkategori merasa senang diperjuangkan PGRI, DPR dan pemerintah hingga ada rekrutmen guru PPPK besar-besaran tahun depan. Namun kami sedih tidak ada formasi untuk guru PAI. Saya sendiri kebetulan guru PAL," tutur Munir, Jumat (18/12).

Munir melanjutkan, ada tiga permintaan khusus FHNK2 PGHRI kepada pemerintah. Yakni sebagai berikut :

1. Rekrutmen satu juta guru PPPK mengutamakan formasi guru honorer di sekolah negeri termasuk guru agama.

2. Tahun 2021-2024 tetap dibuka rekrutmen PPPK Selain formasi jabatan guru juga formasi bagi tenaga kependidikan. Misalnya di SD ada penjaga sekolah di SLTP ada tata usaha dan penjaga, di SMA/SMK ada tenaga laboran, perpustakaan, dan penjaga sekolah.

3. Meminta tindak lanjut permohonan DPP FHNK2 PGHRI di DPR RI pada 28 Januari 2020. Juga rapat gabungan Komisi X DPR RI, Komisi II, Komisi XI, bersama Kemendikbud, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi (KemenPAN-RB), dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Ada Tiga Permintaan Khusus FHNK2 PGHRI Kepada Pemerintah

Baca Juga :

"Kami berharap permintaan ini bisa dikabulkan pemerintah. Mengingat Guru Agama dan Tenaga Kependidikan Posisinya sangat penting dan kami masih berstatus honorer sehingga butuh status jelas sebagai aparatur sipil negara (ASN)", Tegasnya.

Sampai disini dulu informasi yang bisa kami sampaikan. Jika ingin tetap mendapatkan informasi terbaru seputar Informasi Dunia Pendidikan, silahkan pantau laman ini dengan cara mengikuti Fans Page kami di Sahabat Dikbud Update, atau Search di Facebook Grup Sahabat Dikbud Update. Semoga informasi ini dapat membantu. Terima kasih.


Sumber : Jpnn.com
Silahkan Share di bawah 👇👇👇:

0 Response to "FHNK2 PGHRI PPPK 2021 | Kami Sedih Tidak Ada Formasi Untuk Guru PAI dan Tendik, Ada Tiga Permintaan Khusus FHNK2 PGHRI Kepada Pemerintah !"

Post a Comment