PNS dapat Tunjangan Pulsa | Semoga Guru dan Siswa Menyusul Dapat Juga!

PNS dapat Tunjangan Pulsa | Semoga Guru dan Siswa Menyusul Dapat Juga!
JAKARTA - Untuk menunjang aktivitas agar tetap bekerja terutama jika harus bekerja di rumah pada masa pandemi saat ini adalah kebutuhan perangkat penunjang yakni paket data atau pulsa. Kebutuhan penunjang tersebut penggunaannya saat musim pandemi saat ini lebih besar dari biasaanya, hampir semua kalangan mulai dari Pegawai Negeri Sipil, pegawai swasta, termasuk pelajar dan guru yang saat ini sebagian besar melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ secara Daring). Saat ini Pemerintah berencana memberikan tunjangan pulsa bagi PNS di seluruh Kementerian/lembaga sebesar Rp200 ribu perbulan. 

Baca Juga :
Anggota DPD RI Fahira Idris mengungkapkan, di masa pandemi ini banyak lapisan masyarakat mengandalkan pulsa atau data untuk mendukung aktivitas baik bekerja maupun belajar. Oleh karena itu, sebagian besar masyarakat terdampak, kebijakan Pemerintah tentang subsidi pulsa atau data ini idealnya harus lebih komprehensif.

"Konkretnya adalah di saat Pemerintah berencana akan memberikan tunjangan pulsa kepada seluruh PNS di Kementerian/Lembaga, disaat yang bersamaan idealnya juga harus ada kebijakan subsidi atau bantuan pulsa/data buat lapisan masyarakat lain yang membutuhkan. Misalnya yang paling utama membutuhkan saat ini adalah pelajar dan guru. Saya berharap program subsidi data/pulsa dari Pemerintah buat pelajar dan guru segera menyusul, kata Fahira Idris di Jakarta (26/8).

Menurut Fahira, tujuan pemberian tunjangan pulsa buat PNS yaitu salah satunya untuk mendukung tugas dan kinerja Kementrian/Lembaga dalam masa pandemi Covid-19 yang harus terpenuhi agar bisa kerja di mana saja, cukup beralasan. Selama pos anggarannya tersedia dan tidak mengganggu keuangan negara, kebijakan ini diharapkan benar-benar tepat sasaran dan dampaknya terhadap peningkatan kinerja Kementrian/Lembaga dapat dilihat dan dirasakan masyarakat.

Namun, idealnya Pemerintah saat ini juga harus sudah mempunyai program yang konkret pemberian subsidi untuk proses pembelajaran jarak jauh sehingga bisa segera direalisasikan. Mengingat proses pembelajaran jarak jauh sudah berjalan lebih dari 4 bulan. 

"Kita berharap tujuan diberikan tunjangan pulsa bagi PNS yaitu untuk mendukung tugas dan kinerja Kementrian/Lembaga dalam masa pandemi Covid-19 yang harus WFH agar bisa kerja dimana saja benar-benar bisa dirasakan rakyat dampaknya yaitu misalnya Pemerintah mampu membuat ekonomi bisa tetap bertahan di tengah pandemik" jelasnya.

Dengan diberikan tunjangan pulsa ini, menurut Fahira, pelayanan publik oleh PNS tidak terganggu dan makin baik. Namun Pemerintah juga tolong pikirkan dan segera merealisasikan program subsidi data atau pulsa terutama untuk pelajar dan guru.

"Program subsidi pulsa atau data bagi pelajar dan guru juga tidak kalah penting saat ini," pungkasnya.

Semoga semuanya tepat sasaran, agar semua sistemnya berjalan dengan baik. Sampai disini dulu informasi yang bisa kami sampaikan. Jika ingin tetap mendapatkan informasi terbaru seputar Informasi Dunia Pendidikan, silahkan pantau laman ini dengan cara mengikuti Fans Page kami di Sahabat Dikbud Update, atau Search di Facebook Grup Sahabat Dikbud Update. Semoga informasi ini dapat membantu. Terima kasih.


Sumber : jpnn.com
Baca Juga :
Silahkan Share di bawah 👇👇👇:

0 Response to "PNS dapat Tunjangan Pulsa | Semoga Guru dan Siswa Menyusul Dapat Juga!"

Post a Comment