Kabar Baik Bagi Honorer K2 yang Lulus PPPK | NIP PPPK Sudah Disiapkan BKN Tinggal Tunggu Perpres tentang Penggajian dan Tunjangan PPPK diterbitkan, langsung diproses. Jadi enggak lama-lama lagi!

Kabar Baik Bagi Honorer K2 yang Lulus PPPK | NIP PPPK Sudah Disiapkan BKN Tinggal Tunggu Perpres tentang Penggajian dan Tunjangan PPPK diterbitkan, langsung diproses. Jadi enggak lama-lama lagi!
ILUSTRASI. Pengurus Pusat PHK2I dan forum honorer nonkategori 2 usai RDPU dengan Komisi X DPR RI (Dok.jpnn)
JAKARTA - Para Honorer K2 yang lulus PPPK (Pegawal Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) tahap l jangan risau dan galau. Sebab Pengangkatan 51 ribu PPPK hasil rekrutmen Februari 2019 akan lebih dulu dilakukan, Tenimbang CPNS yang saat ini masih dalam tahap seleksi kompetensi bidang (SKB). Ditegaskan, bagi PPPK tidak perlu waswas karena pengangkatannya tidak akan disalip oleh CPNS hasil seleksi 2019. Hal ini lantaran pemerintah sudah mengalokasikan anggaran PPPK dan CPNS di tahun yang Sama. Seperti yang kami lansir dari situs jpnn berikut :

Baca Juga : 
"Insyaallah tidak akan tertinggal. PPPK enggak usah khawatir," Kata Teguh Widjinarko selaku Plt Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) , Pada Selasa (8/9)

Dia juga menjelaskan, sesuai jadwal pengangkatan CPNS tahun 2019 dimulai 1 November 2020. Sedangkan PPPK akan lebih dulu dibandingkan CPNS 2019.

"NIP PPPK sudah disiapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) tinggal tunggu Perpres tentang Penggajian dan Tunjangan PPPK diterbitkan, langsung diproses. Jadi enggak lama-lama lagi "terangnya.
Teguh Widjinarko selaku Plt Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB
Baca Juga :
Bila rancangan Perpres tentang Penggajian dan Tunjangan PPPK sudah ditetapkan presiden bulan ini, otomatis pengangkatan sudah bisa dilakukan. Teguh pun mengimbau kepada seluruh PPPK untuk tetap optimistis kalau pemerintah akan mengangkat mereka.

"Sabar saja dulu. Insyaallah dalam waktu dekat Perpres ini akan ditetapkan," terangnya.

Teguh menambahkan, Menteri Keuangan Sri Mulyani belum memberikan paraf dalam rancangan Perpres gaji ini karena harus memastikan semuanya dulu. Sebab ini berkaitan dengan anggaran atau kemampuan keuangan negara.

"Namanya bendahara negara, harus berhati-hati. Harus dipastikan semua dulu sudah clear atau enggak. Karena begitu Perpres ditetapkan, penggajian dan tunjangan PPPK sudah jalan. Jangan sampai ada kendala saat pelaksanaan," ucapnya.

Sampai disini dulu informasi yang bisa kami sampaikan. Jika ingin tetap mendapatkan informasi terbaru seputar Informasi Dunia Pendidikan, silahkan pantau laman ini dengan cara mengikuti Fans Page kami di Sahabat Dikbud Update, atau Search di Facebook Grup Sahabat Dikbud Update. Semoga informasi ini dapat membantu. Terima kasih.

Sumber : jpnn.com
Silahkan Share di bawah 👇👇👇:

0 Response to "Kabar Baik Bagi Honorer K2 yang Lulus PPPK | NIP PPPK Sudah Disiapkan BKN Tinggal Tunggu Perpres tentang Penggajian dan Tunjangan PPPK diterbitkan, langsung diproses. Jadi enggak lama-lama lagi!"

Post a Comment