Pengurus Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Dijadwalkan Bertemu Pejabat Kantor Staf Presiden (KSP) Pada Hari iniI

Pengurus Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Dijadwalkan Bertemu Pejabat Kantor Staf Presiden (KSP) Pada Hari iniI
JAKARTA - Sejumlah pengurus Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) dijadwalkan bertemu pejabat Kantor Staf Presiden (KSP) pada hari ini Kamis, 10 September 2020. Semua persiapanpun harus dilakukan oleh semua pimpinan forum honorer K2 sebelum bertandan ke Istana Kepresidenan. Seperti yang kami lansir dari laman Jpnn berikut :

Baca Juga :
"Rapid test dulu saya dan beberapa kawan karena ada persyaratan protokol kesehatan harus bawa hasil rapid test." kata Nurbaitih, pengurus pusat PHK2I Rabu (9/9).

Mba Nur juga mengatakan, walaupun dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi II DPR RI. 8 September 2020 yang lalu, Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Dwi Wahyu Atmaji sudah menyampaikan posisi rancangan Perpres tentang Penggajian dan Tunjangan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) tetapi mereka ingin memastikan lagi.

"Banyak hal yang ingin kami sampaikan di KSP nanti. Salah satunya soal perkembangan Perpres gaji PPPK ini," tuturnya.

Menurut Mba Nur, sapaan akrab Nurbaitih untuk saat ini solusi terbaik bagi honorer K2 adalah PPPK PHK2I bukan menolak jadi PNS tetapi melihat kondisinya sekarang sulit untuk meraihnya.

"Mau sampai kapan menunggu diangkat PNS? Regulasinya juga belum ada kan. Ini saja menunggu regulasi PPPK lamanya minta ampun tetapi kan paling tidak sudah di depan mata," ucapnya.
Mba Nur juga menegaskan, segala cara akan mereka tempuh untuk mendapatkan status aparatur sipil negara (ASN) baik PNS maupun PPPK. Ketika ada satu peluang yang diberikan pemerintah maka ambillah segera. Jangan ditolak karena menurut Mba Nur, honorer akan rugi sendiri jika melewatkan kesempatan

"Kami juga mendorong revisi UU ASN digodok secepatnya. Namun, sampai sekarang belum ada perkembangan apa-apa. Intinya kami mau jadi ASN sehingga apapun langkah kami tempuh," tegasnya. 

Sampai disini dulu informasi yang bisa kami sampaikan. Jika ingin tetap mendapatkan informasi terbaru seputar Informasi Dunia Pendidikan, silahkan pantau laman ini dengan cara mengikuti Fans Page kami di Sahabat Dikbud Update, atau Search di Facebook Grup Sahabat Dikbud Update. Semoga informasi ini dapat membantu. Terima kasih.

Sumber : jpnn.com
Silahkan Share di bawah 👇👇👇:

0 Response to "Pengurus Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Dijadwalkan Bertemu Pejabat Kantor Staf Presiden (KSP) Pada Hari iniI"

Post a Comment