Honorer K2 PPPK 2021 | Adakah Peluang 200ribu Lebih Tenaga Honorer Administrasi Menjadi PPPK? Selengkapnya!

Honorer K2 PPPK 2021 | Adakah Peluang 200ribu Lebih Tenaga Honorer Administrasi Menjadi PPPK? Selengkapnya!


Adakah Peluang 200ribu Lebih Tenaga Honorer Administrasi Menjadi PPPK 2021 | Proses pengangkatan 51.293 honorer K2 yang lulus PPPK (Pegawal Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) pada 2019 saat ini sedang dalam proses administrasi. Di sisi lain, masih tersisa sekitar 380 ribuan honorer K2 yang belum terakomodir menjadi aparatur sipil negara (ASN) baik PNS maupun PPPK Dari 380 ribuan itu, 200 ribu lebih di antaranya adalah tenaga teknis dan administrasi. Mereka para honorer K2 tenaga teknis itu, tidak tersentuh lagi sejak 2014. Berikut penjelasan dari Koordinator Forum Honorer K2 Tenaga Administrasi (FHK2TA) yang dapat kami lansir dari laman istimewa jpnn:

Baca Juga :

"Pemerintah jangan lupakan 200 ribu lebih honorer tenaga teknis dan administrasi yang belum tersentuh sejak 2014. Kami terakhir bisa ikut tes tahun 2013," kata Arfi'i. koordinator Forum Hononer K2 Tenaga Administrasi (FHK2TA) Sumatera Utara, Rabu (7/10).

Honorer K2 PPPK 2021 | Adakah Peluang 200ribu Lebih Tenaga Honorer Administrasi Menjadi PPPK? Selengkapnya!

Dia mengungkapkan untuk menunggu revisi UU ASN sepertinya masih panjang karena sekarang posisinya jalan di tempat. Iman, Aman dan Imun jadi V. Salah satu solusinya adalah ikut seleksi PPPK tahun depan. Masalahnya, apakah ada formasi untuk tenaga teknis dan administrasi? Padahal, lanjutnya, PPPK menjadi salah satu jalan bagi honorer K2 usia di atas 35 tahun untuk menjadi ASN.

Baca Juga :

"Begitu lihat isi Perpresnya memang tidak ada bedanya PPPK dan PNS. Teman-teman tenaga teknis dan administrasi ingin ikut tetapi apakah ada peluang?" tanyanya.

Dia berharap, pemerintah pusat dan daerah memberikan kesempatan bagi honorer K2 tenaga teknis dan administrasi untuk ikut seleksi PPPK tahun depan. Kemudian dilanjutkan tahap berikutnya sampai 2023.

"Pemerintah kan menargetkan 2023 seluruh honorer K2 terselesaikan. Kami berharap pemerintah tidak hanya memikirkan tenaga pendidik, kesehatan, dan penyuluh. Pikirkan juga tenaga teknis dan administrasi karena kami juga mengabdi belasan hingga puluhan tahun," tegasnya.

Sampai disini dulu informasi yang bisa kami sampaikan. Jika ingin tetap mendapatkan informasi terbaru seputar Informasi Dunia Pendidikan, silahkan pantau laman ini dengan cara mengikuti Fans Page kami di Sahabat Dikbud Update, atau Search di Facebook Grup Sahabat Dikbud Update. Semoga informasi ini dapat membantu. Terima kasih.

Sumber : jpnn.com
Silahkan Share di bawah 👇👇👇:

0 Response to "Honorer K2 PPPK 2021 | Adakah Peluang 200ribu Lebih Tenaga Honorer Administrasi Menjadi PPPK? Selengkapnya!"

Post a Comment