Kemdikbud | Sudah Mengalokasikan Anggaran Rekrutmen PPPK Sebesar Rp 179 Miliar Tahun 2021!

Kemdikbud | Sudah Mengalokasikan Anggaran Rekrutmen PPPK Sebesar Rp 179 Miliar Tahun 2021!
Angin Segar Untuk Semua PPPK (Khusus Guru Honorer) Tahun 2021
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih Pict. Humas FPKS DPR
JAKARTA - Abdul Fikri Faqih Selaku Wakil Ketua Komisi X DPR RI mengungkapkan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan "Kemdikbud" sudah mengalokasikan anggaran rekrutmen PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) pada tahun 2021. Dimana besaran anggaran yang disiapkan oleh Kemendikbud adalah sebesar Rp 179 miliar yang disiapkan untuk merekrut guru PPPK dari honorer.

Baca Juga :
Namun, politikus Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini tidak puas. Sebab, anggaran tersebut tidak mengakomodir tenaga kependidikan. Simak penjelasannya yang kami rangkum dari laman Jpnn sebagai berikut :

"Dalam rapat dengar pendapat dengan Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) pada 14 September yang berlangsung tertutup, saya menanyakan langsung masalah tersebut. Kenapa hanya rekrutmen guru PPPK yang dianggarkan," Jelas Fikri, Rabu (16/9).

Baca Juga : 
⛔ Penuntasan Masalah Honorer K2 Sesuai Kesepakatan Pemerintah Dengan DPR RI Hanya Sampai 2023
Kemdikbud | Sudah Mengalokasikan Anggaran Rekrutmen PPPK Sebesar Rp 179 Miliar Tahun 2021!
Selain itu, dia juga meminta Kemendikbud untuk menguraikan anggaran dari Rp 179 miliar itu ada berapa guru baik honoror K2 maupun nonkategori yang akan direkrut. Jangan sampai kebutuhan guru sekitar satu juta diisi sebagian besar oleh lulusan LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan).

"Kami mendesak agar kebutuhan guru diisi oleh seluruh honorer baik k2 maupun pelamar umum" tegasnya.

Desakan Komisi X DPR ini, akan dijawab pemerintah secara tertulis. Namun Dirjen GTK Kemendikbud Iwan Syahril memastikan rekrutmen PPPK tahun 2021 akan digelar dan sudah dianggarkan. Rekrutmen guru PPPK ini akan diisi oleh guru honorer juga.

"Kami akan kawal ini agar guru-guru honorer K2 dan nonkategori bisa mendapatkan formasi PPPK terbanyak di 2021. Begitu juga tenaga kependidikan harus diakomodir,"tandasnya.

Sampai disini dulu informasi yang bisa kami sampaikan. Jika ingin tetap mendapatkan informasi terbaru seputar Informasi Dunia Pendidikan, silahkan pantau laman ini dengan cara mengikuti Fans Page kami di Sahabat Dikbud Update, atau Search di Facebook Grup Sahabat Dikbud Update. Semoga informasi ini dapat membantu. Terima kasih.

Sumber : Jpnn.com
Silahkan Share di bawah 👇👇👇:

0 Response to "Kemdikbud | Sudah Mengalokasikan Anggaran Rekrutmen PPPK Sebesar Rp 179 Miliar Tahun 2021!"

Post a Comment